Poster seminar nasional SDKI & SIKI

Jakarta-Mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu Keperawatan (HMPSIK) Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta akan mengadakan seminar tentang sebuah standard bahasa keperawatan untuk diagnosa dan intervensi.  Standard bahasa ini disebut dengan Standard Diagnosa Keperawatan Indonesia (SDKI) dan Standar Intervensi Keperawatan Indonesia (SIKI).

“SDKI dan SIKI ini merupakan sebuah standard bahasa dalam keperawatan yang disusun oleh tim PPNI, sebelumnya kita mengenal NANDA dan NIC sebagai standard bahasa diagnosa dan intervensi dalam keperawatan. Harapan kami, seminar ini mampu mengenalkan dan mensosialisasikan serta mendiskusikan lebih jauh tentang SDKI dan SIKI,” Keterangan Gufron selaku ketua HMPSIK.

Seminar yang bertemakan “Aplikasi SDKI dan SIKI untuk Meningkatkan Mutu Pelayanan Asuhan Keperawatan di Indonesia”  akan diadakan pada hari sabtu tanggal 29 September 2018 berlokasi di Auditorium Harun Nasution UIN Jakarta.

“Tujuan lain dari seminar ini, kedepannya kami berharap bahwa SDKI maupun SIKI dapat diimplementasikan dalam pelayanan kesehatan. Oleh karena itu, kami mengundang para pakarnya dalam hal ini. Bu Ita Yuanita dan Pak Rohman Azzam sebagai tim penyusun maupun sebagai pengurus PPNI akan memberikan pemaparan yang lebih jelas terkait penggunaan SDKI dan SIKI ini,” tambah Gufron kepada tim dailyners.

“Seminar ini nantinya insyaallah akan dihadiri oleh Kaprodi Keperawatan, Dekan Fakultas mapun Rektor UIN Jakarta. Selain itu, ada banyak hiburan dan doorfrize pada seminar ini,” tutupnya. (Adv)